Si Biru yang Selalu Setia Menemaniku

Pagi-pagi udah ujan, cucian yang kemaren masih blom kering, pasti bau apek,

nasib-nasib…

Tapi gak papalah, dari pada nganggur ngelamun nungguin ujan terang, mendingan aku cerita sedikit ke kalian semua..

Gimana kabar kalian hari ini ??

Pasti lgi asyik liburan kan. Puas-puasin dulu dah mumpung masih libur, kan sebagai gantinya kemaren yang habis ujian semester bagi teman-teman yang masih sekolah. Apalagi yang dapet peringkat kelas, pasti liburannya menyenangkan, cz biasanya dapet hadiah dari bapak ibu. Tetapi berbeda dengan mahasiswa, meski minggu ini udah libur, itu tandanya kita harus rajin belajar cz minggu depan kita akan menjalani ujian semester, liburan ini biasanya disebut minggu tenang oleh temen-temen. Inilah bedanya mahasiswa dengan anak sekolahan, klo anak skolahan liburnya habis ujian sedangkan buat mahasiswa liburnya sebelum ujian..

Meski cuaca tak kunjung baik, kita tidak boleh jadi bermalas-malasan dong, terutama menjaga kebersihan motor. Tak jarang waktu musim ujan gini sebagian dari kita jadi malas membersihkan motor, cz mereka berpikir buat apa dibersihkan? toh bentar lagi kotor lagi. Mungkin ungkapan seperti itulah yang ada di pikiran mereka. Tapi ada juga loh orang-orang yang malah rajin membersihkan motornya di saat musim ujan gini. Tiap kena air ujan dikit langsung dibersihkan, bisa dilap biasa ataupun dicuci dengan sampo motor, semua tergantung kebutuhan, kalau emang kotornya parah lebih baik dicuci pakai sampo aja karena dengan dilap biasa tidak akan membawa hasil yang maksimal. Yang paling penting bukanlah membersihkan bagian luarnya saja, melainkan bagian-bagian logam yang di dalam juga sangat penting, karena bahan logam mudah berkarat jika terkena air ujan. Sekarang temen-temen termasuk yang mana? Yang malas atau yang rajin ??😛

Syukurlah pada diri saya terdapat kesadaran untuk membersihkan motor bebek kesayangan saya. Timbul rasa kasihan kalau aku liat dia dalam kondisi tidak terawat, cz dia udah setia menemaniku kemanapun saya pergi. Sebagai gantinya aku akan tetap merawat dia, toh ini kan juga buat keawetan dia, klo aku telantarkan trus rusak kan aku juga yang susah cz prjalananku akan terganggu dan nantinya pasti akan membutuhkan biaya untuk memperbaikinya. Kalo pengen liat motorku nih ada dibawah. Hehehehe.. 🙂

Tetep mulus kan meski kondisi sering ujan gini??
wajarlah, kan aku selalu menjaga kebersihannya biar gak malu waktu tak bawa ngapeli pacar ane.hehee…

Jangan dilihat dari model sepedanya yah?? Jelek-jelek gini selalu terawat loh. Motor itu aku dapatkan 3 tahun lalu, saat aku masuk universitas, sebagai ganti motor Honda Astrea yang selalu menemaniku saat SMA. Meski tidak dimodif apapun, tapi aku jamin kondisinya masih oke. Semua komponen masih asli semuanya, saya gak suka pake merek abal-abal..

Kenapa koq gak dimodif??
Kadang sih ada niatan untuk modif motor itu, tapi setelah ku pikir-pikir lagi, eman kalo dirubah-rubah. Pasti kalian kan sering liat motor baru yang dirubah penampilannya, ada yang rodanya diganti kecil, soknya dipendekin, dan ada yang rela memotong leher motor demi memperindah penampilan. Memang sih keliatannya bagus, tapi coba deh dipikir secara fungsional, pasti kenyamanan pemakai menjadi berkurang. Menurutku kita tidak perlu merubah-rubah setingan awal pada motor, cz sebelum motor itu diciptakan pasti sudah melalui proses perhitungan yang matang, sampek-sampek profesornya jadi botak gara-gara memperhitungkan segala bentuk dari suatu motor. Kita yang gak punya pengetahuan apa-apa koq malah mau ngerubah setingan motor seenaknya, gak kebayang deh jadinya. Di samping itu, motor dalam kondisi asli akan memiliki harga jual lebih tinggi dari pada motor yang udah dirubah oleh penggunanya.

Sekarang kalian pilih yang mana??

Bukannya saya melarang temen-temen untuk memodifikasi motor, tak apa kalo mau modif motor tapi sesuaikan dengan kebutuhan saja dan pertimbangkanlah segi kenyamanan dan keamanan…
yang jelas teruslah berkarya dan rawatlah motormu..

Udah dulu yah pren, kelihatannya udah reda ujannya, saatnya memulai aktivitas lain…
Sampek bertemu di postingan selanjutnya..

Tinggalkan Balasan

